Okezone.com : Sukses Taklukkan Papandayan, Tunanetra Ini Obsesi Ke Puncak Semeru

12 Desember 2013 
Satryo, penyandang tunanetra dari Yayasan Mitra Netra, berhasil menaklukkan puncak Gunung Papandayan. Dia merasa ketagihan dan terobsesi mencapai puncak Semeru.
“Katanya Semeru itu lebih terjal, tapi pemandangannya juga bagus. Saya penasaran dan ingin ke sana,” kata Satryo ketika ditemui Okezone di Jakarta, belum lama ini.
Bukan hanya itu, sesungguhnya laki-laki bertubuh kecil ini penasaran dengan keindahan Ranu Kumbolo dan ingin merasakan sensasi melewati Tanjakan Cinta, seperti yang ia baca dalam buku 5 Cm.
“Saya penasaran saja sama lokasinya 5 Cm. Maka dari itu kalau ada yang mengajak ke sana, saya mau sekali ikut,” tambahnya.
Meskipun memiliki keterbatasan, diakui Satryo, bercengkerama dengan alam merupakan aktivitas meneyenangkan. Dia menyukai alam karena mengajarkannya banyak hal, terutama ketika mendaki.
“Ketika kita tersesat, kita harus berusaha mencari jalan keluar, jangan hanya berdiam diri menunggu bantuan. Kita harus berusaha untuk keluar, itu yang saya alami ketika tersesat di Papandayan kemarin, dan kami semua tetap berusaha mencari jalan keluar,” tuturnya.
Ia menambahkan, keterbatasan tidak pernah menjadikannya penghalang untuk terus melakukan perjalanan ke tempat yang disukai, seperti pantai dan pegunungan. Pasalnya, inilah salah satu cara dia untuk bersyukur kepada Sang Pencipta, bahwa dia masih diberikan kesempatan untuk bercengkerama dengan alam meski tidak bisa melihat secara utuh.
 
Berita lain yang terkait :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s